pandhawa





Senin, 16 April 2012, aku dan Eillen pergi ke Solo untuk mengisi waktu liburan yang hanya 4 hari saja :| Pertama, kami naik kereta Madiun Jaya dengan tarif Rp 20.000,oo tujuan utamanya emang bukan ke solo sih, tapi ke madiun. Kereta ini ada acnya, jadi ga heran kalo biayanya juga lebih mahal drpd KA Pramex yang tarifnya hanya Rp 10.000,oo. Dari Stasiun Lempuyangan kita akhirnya sampai di Stasiun Purwosari, di Solo ada beberapa stasiun, cuma yang paling deket menuju Pandhawa ya Stasiun Purwosari. Nah, di solo sendiri angkutan umum banyak banget dari bus kota, taksi, ojek, bus batik (ini kaya transjakarta atau transjogja). Karena lokasi Pandhawa yang terletak di perumahan, yang bus nggak bisa jangkau akhirnya taksi menjadi pilihan paling tepat . Saran aja nih kalo kalian bakal melancong kaya aku dan naik taksi ke pandhawa, ada baiknya minta no hp pak sopirnya, biar gampang. Jarang banget kalian nemuin taksi di daerah Pandhawa. Taksi Purwosari-Pandhawa sekitar Rp 28.000,oo. Untuk Pandhawanya sendiri tarifnya Rp 50.000,oo Senin- Jumat dan Rp100.000,oo untuk hari sabtu-minggu & hari libur nasional. Untuk pengguna Indosat atau Kartu kredit BCA dapat diskon 20% , nah berhubung aku bukan pengguna Indosat aku tetep bayar 5o --" dan eillen 40 --". Aku sama Eillen berenang 4 jaman -_- setelah dari Pandhawa kita menuju ke Paragon mall, mall baru di Solo, cuma ada 4 lantai tapi tempatnya luas banget. Berhubung perut lapar, akhirnya aku sama eillen nyari2 food court, tapi kita ga nemu2. Pas lagi nyari , ada tulisannya food bazar, udah deh kita muter2 nyariin food bazar. Setelah muterin mall, akhirnya nyampe juga ke food bazar yang design interiornya lucu banget :3 haha. Makanan disana mayoritas makanan Nusantara dan makanan berat semua, jadi yang bener2 laper pas banget deh kalo ke situ. Setelah perut kenyang aku dan Eillen harus balik lagi ke Jogja, alhasil kita ke Stasiun dan pulang naik KA Pramex deh :D yippi! Hola Holiday :D











About Me

Foto saya
teladan 14 (-0,5) pawitikra 011. "suka jatuh, tapi lebih suka bangkit". taken by Gi.